Aplikasi Kasir Jowara

Pikiran Jadi Faktor Masalah Jerawat pada Remaja Bagaimana Solusinya

pikiran masalah jerawat remaja

Alifandofla.com - Pernahkah kamu melihat dan berpikir mengapa anak anak kecil yang tidak pernah membersihkan wajah, dan sering terkena kotoran wajahnya bersih tanpa jerawat? 

Kebanyakan jerawat muncul ketika menginjak usia remaja, karena di picu faktor hormon. Pikiran jadi faktor penyebab jerawat karena dapat memicu meningkatnya hormon kortisol, jika berlebihan maka membuat kulit mudah meradang. Kotoran dan keringat pada wajah muncul jerawat.

Jerawat disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat. Kotoran daj sel-sel ekstra itu menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit dan wajah yang berminyak. Bersama-sama, kombinasi minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori kulit dan menjebak bakteri di dalam kulit wajah yang menyebabkan jerawat.

Bukti bahwa pikiran bisa jadi faktor penyebab jerawat pasti kita alami sendiri. Semakin ada pikiran soal penampilan, kehidupan, masalah cinta , maka jerawat akan semakin mudah muncul.

Langkah Menjadi Wanita Cantik Alami yang Menarik

Efek pikiran memicu hormon penyebab jerawat

Banyak pikiran seperti stress dapat meningkatkan produksi minyak dan kemungkinan hormon (seperti glukokortikoid), yang keduanya dapat memperburuk jerawat.

Orang dengan kecemasan atau depresi seringkali tangan suka memegang dan memencet jerawat mereka , yang justru memperlambat penyembuhan dan memperbanyak munculnya jerawat karena kotoran dari tangan ke wajah.

Mengapa usia remaja paling parah wajah mulai berjerawat?

Karena di usia remaja mulai masa puber sering memikirkan wajah karena masalah cinta.

Rasa cemas, galau, malu ketika bertemu dengan orang yang disukai menyebabkan pikiran memicu hormon penyebab jerawat.

Ketika seorang remaja masuk di usia puber, mereka akan mulai merasa mudah suka dan jatuh cinta pada lawan jenis. Rasa suka dan cinta ini secara tidak sadar akan membuat diri sering bercermin apakah saya cantik atau ganteng.

Ketika masih kecil tidak pernah memikirkan penampilan muka, sekarang sering memikirkan wajah. Ketika muncul 1 atau dua bintik jerawat mulai panik dan kepikiran.

Pikiran panik dan tidak nyaman dengan jerawat di wajah justru akan memicu peningkatan minyak dan penyumbatan pori-pori wajah sehingga semakin meradang dan benjol.

Bersikap tenang jerawat hilang

Jerawat adalah sesuatu yang wajar hampir semua orang dewasa pasti ada. Artis sekalipun yang sering perawatan tidak akan bebas dari jerawat.

Jadi tidak perlu terlalu khawatir, apalagi sampai sering memegang, memencet atau menggaruk  karena stress melihat jerawat.

Semakin dipikirkan apalagi stress pasti akan semakin banyak muncul dan sulit hilang, bahkan semakin parah.

Bersikap tenang, cukup rajin cuci muka dengan sabun muka yang cocok, tidak perlu ganti-ganti adalah solusi yang mudah agar jerawat hilang.

Lebih baik cari kesibukan yang melupakan diri kamu dari masalah penampilan wajah. Seperti menjalankan hobi, bekerja mencari uang atau main game. Jangan banyak diam memikirkan masalah cinta.

Lebih baik fokus dengan pekerjaan atau hobi

Memang kebanyakan jerawat itu muncul di kalangan remaja yang masih sekolah, kuliah dan banyak pikiran terutama soal cinta dan lawan jenis.

Ketika menginjak di dunia kerja atau orang yang lebih cenderung suka dengan hobi dia jarang jerawatan,  Karena ketika muncul mereka tidak begitu memikirkannya, tidak khawatir dengan penampilan wajah.

Apa yang dipikirkan sehari-hari adalah soal pekerjaan dan hobi, bukan penampilan wajahnya, sehingga dia juga jarang meraba, memencet. Dibiarkan saja cukup rajin cuci muka justru malah akan hilang dengan sendirinya.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama