Aplikasi Kasir Jowara

7 Ide Menu Sayur Sehat untuk Seminggu Bisa Kamu Pilih

Alifandofla.com - Jika kamu sering masak di rumah untuk keluarga, menu masak sayur sangat bagus jika dikonsumsi setiap hari. Jika dibandingkan dengan makanan instan, atau gorengan, menu lauk sayur lebih baik dari segi kesehatan.

Sayuran pada umumnya mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan badan. Selain itu juga sering makan sayur baik untuk pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi.

Kamu tidak perlu bingung ketika ingin memasak sayur apa, karena di artikel ini akan membantu kamu dengan 7 jenis ide menu sayur yang mudah kamu masak untuk satu minggu.

1. Sayur Bayam

sayur bayam
Jika kamu masih muda sangat bagus sering-sering masak sayur bayam cukup dicampur dengan wortel dan labu. Bumbu masaknya juga sangat mudah ditemukan.

Sayur bayam enaknya sangat cocok dimakan bersama sambal terasi, ikan pindang goreng, dan juga tempe goreng.

2. Tumis Buncis

tumis buncis
Menu ini juga mudah ditemui di warung makan seperti warteg, bisanya dicampur dengan udan atau wortel. Buncis dan wortel termasuk sayuran yang awet jika disimpan di dalam kulkas bisa sampai 1 minggu.

Macam-Macam Lauk Pauk Sehari Hari yang Enak dan Mudah

3. Sayur Asem

sayur asem
Campuran antara kacang panjang, daun melinjo, labu, tauge dan beberapa jenis sayuran bisa dijadikan sayur asem. Biasanya dimakan bersama dengan sambal dan tempe goreng sudah sangat enak sekali.

4. Tumis Kangkung

tumis kangkung
Menu sayur favorit yang ada di beberapa warung penyetan yang juga sering disebut cah kangkung ini bisa kamu masak sendiri dengan sangat murah.

Tumis kangkung enaknya dimakan bersama lauk ayam goreng, ikan goreng, dan enak juga bersama gorengan. Jika sudah dimasak pedas tidak perlu menambah sambal.

5. Sayur Sop

sayur sop
Menu yang paling mudah juga karena kalau kamu belanja di tukang sayur pasti ada sop-sop an satu paket yang isinya kubis, wortel, daun sledri dan daun bawang.

Sayur sop enak dimakan dengan lauk ayam goreng, sambel, dan juga telur dadar. Sop dan sambal paling sering menjadi pelengkap menu ayam dan telur.

6. Tumis Capcay

sayur capcay
Jika kamu ingin sayuran kering yang isinya beraneka macam bisa bikin tumis capcay. Banyak yang bisa dimasukkan dalam satu masakan yaitu wortel, brokoli, sosis, kol, sawi, dan juga telur dadar. Biasnya juga anak-anak suka dengan tumis capcay.

7. Sayur Lodeh

sayur lodeh
Orang Indonesia rata-rata suka makan sayur lodeh karena isinya lengkap banyak beraneka macam sayur, bisa juga ditambahkan tahu dan tempe. Rasa gurih dari santan dan rempah menambah nikmat sangat cocok disantap dengan sambal terasi dan tempe goreng.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama