Aplikasi Kasir Jowara

5 Menu Masakan Simple Praktis Enak yang Tidak Membosankan

Alifandofla.com - Memasak sehari-hari untuk makan keluarga memang harus pintar mencari menu masakan agar tidak membosankan atau hanya masak itu-itu saja. Menu masak yang paling sering jadi andalan biasanya telur goreng, sop, dan ayam goreng. Menu ini memang mudah, praktis dan enak, tetapi jika hanya itu-itu saja pasti ada rasa bosan.

Bagi seorang istri yang sering masak untuk suami dan anak-anak seringkali menyediakan bahan-bahan masakan simple seperti telur dan nuget yang bisa dimakan kapan saja.

Tapi rasanya jika terlalu sering makan telur dan nuget juga pasti bosan dan kurang baik untuk kesehatan. Maka dari itu ini ada ide menu masakan simple sehari-hari yang tidak membosankan.

1. Ayam kecap

menu ayam kecap
Memasak ayam kecap termasuk mudah dan cepat jika dibandingkan dengan opor. Selain itu ayam kecap sudah gurih dari kecap tanpa harus menambah santan. Bisa juga ditambah beberapa cabe sesuai selera jika suka dengan rasa yang pedas.

7 Ide Menu Sayur Sehat untuk Seminggu

2. Telur isi sayur

telur isi sayur

Hampir semua orang suka dengan menu satu ini, masaknya juga mudah dengan menambah campuran sayur seperti daun bawang, irisan kol dan cabe jika suka rasa yang pedas.

3. Mie goreng sayur

mie goreng sayur
Menu mie goreng juga banyak disukai semua kalangan, apalagi anak-anak. Mie goreng bisa menambahkan banyak toping sayuran seperti sawi, wortel, dan kubis. Nasi dengan mie goreng sayur sudah menjadi lauk makan yang nikmat, apalagi ditambah dengan telur.

4. Telur orak arik

telur sayur orak-arik
Salah satu menu andalan saya kalau pengen makan praktis tapi bergizi lengkap ada sayuran, protein dari telur dan rasanya gurih enak ya bikin telur sayur orak-arik. Ditambah sedikit kecap dan cabe untuk rasa yang lebih mantab, sudah bikin lauk makan terasa nikmat.

5. Orek tempe teri

tempe orek teri
Menu khas yang selalu ada di warteg ini memang banyak yang suka. Rasa empuk tempe ditambah rasa gurih asin dari teri memang sangat cocok untuk dimakan bersama nasi hangat.

Tapi pastikan untuk merendam teri di air hangat beberapa saat agar tidak terlalu asin. Karena jika teri masih asin akan merusak cita ras.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama