Pengertian Effort dalam Hubungan dan Beserta Contoh-Contohnya

pengertian effort dalam hubungan
Alifandofla.com - Pernahkah kamu mendengar kata effort dalam hubungan, biasanya kata effort ditujukan kepada seorang pria. Mungkin ada kata-kata penyebutan misalnya pria ga ada effort. Di artikel ini akan memberikan informasi yang jelas, padat dan mudah untuk dipahami.

Arti kata effort

Merupakan bahasa inggris yang artinya "usaha" atau upaya untuk mendapatkan sesuatu tujuan atau harapan. Bisanya digunakan untuk menyebut sebuah upaya dalam mendapatkan sesuatu.

Jadi effort dalam hubungan adalah usaha dan upaya untuk mendapatkan hati orang yang disukai, sikap dan perilaku untuk menjaga komunikasi, dan bagaimana memupuk hubungan agar menjadi kuat.

Effort dalam hubungan bisa juga untuk menyebut sebuah usaha perjuangan agar cintanya diterima, lamaran seorang pria bisa diterima oleh pihak wanita dan keluarga.

Sikap tidak ada effort

Maka kebalikannya, artinya tidak ada usaha yang ditunjukkan untuk menjalankan hubungan yang lebih serius. Terkesan sekedar berteman biasa, tidak ada usaha lebih yang spesial.

Seharusnya dalam sebuah hubungan dari kedua belah pihak saling menunjukkan effort yang jika sama-sama saling suka. Jika tidak effort maka sikap dan perilakunya akan terkesan tidak ada niat dan tujuan.

Contoh Effort dalam Hubungan

Sikap setia adalah salah satu effort paling utama dalam menjaga hubungan baik dari pria maupun wanita. Terlebih jika sudah menjadi status pacar atau pasangan, maka wajib untuk setia antara kedua belah pihak.

Setia adalah salah satu effort yang tidak mudah, banyak sekali hubungan kandas karena masalah ada pihak ketiga.

Sikap loyal, hampir sama dengan setia tapi loyalitas bukan perkara adanya orang lain tetapi sikap mau berkorban kepada pasangan. Misalnya seorang pria rela antar jemput, sedangkan wanita rela mau memasak untuk suaminya.

Perbedaan Royal dan Loyal

Menjaga komunikasi, ini juga hal sulit dalam sebuah hubungan agar selalu terjalin komunikasi yang baik dan harmonis. Tidak jarang bagi banyak orang butuk effort besar, bahkan harus belajar untuk menjaga komunikasi dengan pasangan.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara