5 Daya Tarik Tempat Wisata Jaman Sekarang yang Dicari Orang

daya tarik tempat wisata

Alifandofla.com - Bukan hal asing lagi jaman sekarang tempat wisata yang menawarkan tempat pemandangan yang indah serta lokasi spot foto estetik bisa lebih banyak menarik perhatian pengunjung. Tempat wisata jaman sekarang yang dicari bukan sekedar fasilitas dan pemandangan saja, tetapi juga tempat yang menarik untuk foto.

Foto menjadi salah satu hal wajib supaya nanti bisa di posting di media sosial seperti Facebook, Instagram dan Tiktok. Maka dari itu sekarang banyak tempat wisata yang merombak menjadi area yang mempunyai banyak spot foto bagus.

Ada beberapa hal yang jadi daya tarik sebuah tempat wisata, setidaknya memenuhi 5 hal berikut ini.

1. Pemandangan Indah

Pemandangan masih menjadi tempat favorit untuk dikunjungi, maka dari itu wisata pantai dan pegunungan selalu menjadi favorit wisatawan. Seperti puncak Bogor, Bali, Bandung,  Yogyakarta, dan Tawangmangu selalu di datangi pengunjung.

Tempat wisata yang menawarkan pemandangan alami pasti menarik, karena memberikan suasana segar dan indah.

Bahkan banyak tempat makan atau resto sampai di desain di sebuah lokasi yang mempunyai pemandangan indah. Sehingga pengunjung yang datang bukan sekedar hadir tetapi juga bisa rekreasi menikmati pemandangan alam.

2. Spot Foto yang Bagus

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal spot foto ini menjadi daya tarik, semakin estetik dan unik akan semakin viral dan ramai di datangi.

Sebagai contoh adalah tempat-tempat wisata di Jakarta yang mungkin kurang banyak menawarkan pemandangan alam, sehingga menawarkan berbagai spot foto menarik seperti di Museum Macan atau Jakarta Aquarium.

Atau Jogja juga ada salah satu tempat wisata yang terkenal dengan tempat foto-foto yang bagus dengan background pantai yaitu Heha Ocean View.

 3. Tidak Terlalu Ramai Pengunjung

Wisatawan lebih suka tempat-tempat yang masih lega, ada pengunjung wisatawan tetapi tidak sampai berjubel memenuhi suatu area.

Jika suatu tempat wisata terlalu ramai sampai berjubel-jubel pengunjung, biasanya akan dinilai sebagai tempat rekreasi keluarga. Nilai dari pemandangan yang ditawarkan di area wisata menjadi hilang karena ramainya para pengunjung.

Tetapi kelebihan tempat wisata yang ramai, biasanya dari segi fasilitas seperti tiket masuk, harga makanan dan jajanan juga relatif lebih murah, karena banyak pengunjung.

4. Harga Makanan Terjangkau

Ketika di suatu lokasi terkenal dengan harga makanan yang terjangkau maka menjadikan wisatawan tidak kapok dan mau kembali datang lagi.

Saya merasakan sendiri ketika wisata ke Pantai Kasap Pacitan, harga-harga makanan di sekitar pantai termasuk terjangkau bahkan tertera harga di papan harga.

Sama juga di area jalan sekitar Tawangmangu disana juga harga makanan terjangkau, sehingga banyak wisatawan sering kembali datang dan tak segan mampir jajan.

Wisata Tawangmangu Wonder Park Bagus dari Berbagai Aspek

5. Harga Tiket Masuk Akal

Pengunjung sangat memperhitungkan harga tiket masuk, jika dirasa harga tiket dan fasilitas tempat wisata harganya sepadan maka menjadikan orang suka dan akan kembali datang lagi.

Berbeda dengan suatu tempat wisata karena sedang viral menaikkan harga tiket yang tidak masuk akal, ini akan menjadikan pengunjung kapok, bahkan dia akan cerita ke orang lain bahwa tiket masuk tempat wisata tersebut mahal.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara