Aplikasi Kasir Jowara

Rahasia Cafe Shop Ramai dan Disukai Oleh Kalangan Muda

cafe shop rame

Alifandofla.com - Semakin hari sepertinya keberadaan cafe shop kekinian terus bertambah, tapi pengunjungnya juga semakin banyak. Rata-rata pengunjung cafe shop ini adalah generasi muda usia 20 an tahun yang masih menginjak kuliah. 

Melihat menu-menu yang disajikan di cafe shop tidaklah murah, tetapi mengapa banyak anak muda usia sekolah dan kuliah justru suka datang ke cafe?

Rata-rata harga menu kopi di cafe shop setahu saya paling murah 20.000 hingga 35.000 rupiah, sedangkan di pinggiran kota ada yang masih 15.000. 

Sedangkan makanan di cafe harganya juga sekitar 25.000 - 35.000 per porsi. Jadi sekali datang ke cafe satu orang minimal menghabiskan budget Rp 50.000.

Seperti di dareh Solo dan Yogyakarta dimana rata-rata harga makanan hanya Rp 10.000 - 20.000 tentu jika membandingkan terbilang cukup mahal. 

Macam-Macam Kopi di Cafe Agar Tepat Pilihan

Alasan Cafe Shop Disukai Anak Muda

Cafe memang menjual tempat yang nyaman, ada AC yang dingin, penataan dekorasi ruang yang menyenangkan. Jadi sebenarnya bukan sekedar untuk makan dan minum.

Jika diamati memang selain di kota-kota besar, keberadaan cafe shop ini banyak menjamur di sekitar lokasi kampus. Mahasiswa adalah target pasar paling potensial, bahkan di dalam kampus pun banyak dibangun cafe shop

Menjadi tempat yang dianggap cocok untuk mengerjakan tugas kuliah di depan laptop. Membeli minuman dan makanan senilai 50.000 dianggap harga yang pas ketika bisa di cafe selam 2-3 jam untuk mengerjakan tugas di depan laptop.

Bukan sekedara mahasiswa, banyak pekerja digital, freelancer juga suka ke cafe untuk bekerja. 

Alasan menjadi tempat mengerjakan tugas, kerja, meeting adalah alasan yang sepadan dengan uang yang lebih mahal dikeluarkan di cafe.

Mahasiswa punya banyak uang dari orang tua mereka, asal alasan logis untuk kepentingan kuliah maka orang tuanya akan memberi.

Cafe Shop Bukan Sekedar Tempat Ngopi dan Makan

Itulah sebanyak rata-rata cafe tempatnya luas, banyak kursi dan meja, menciptakan tata ruang yang enak dan nyaman.

Para pelanggan datang sejatinya adalah membeli tempat, kopi dan makanan adalah sekedar pelengkap. Bisa tempat untuk ngobrol dengan pacar, tempat nongkrong bersama teman, tempat mengerjakan tugas kuliah.

Hal ini tidak bisa jika dilakukan di tempat-tempat makan biasa. Jadi harga yang lebih mahal karena yang dibeli adalah tempatnya.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama