Artikel ini merupakan gabungan antara pengalaman pribadi, pengamatan, dan berbagai refernsi yang saya temukan. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa cantik itu relatif, tetapi banyak referensi yang cukup banyak menjelaskan perbedaan  antara wajah manis dan cantik. Ada perbedan yang sangat mudah untuk membedakan antara wanita manis dan wanita cantik

Mungkin anda masih belum yakin hingga mencari tahu dan menemukan artikel ini. Setelah membaca, silahkan memberi pendapat di komentar atau share jika menurut anda sutuju dengan apa yang saya sampaikan. Mari saya ulas berdasar pengamatan, berbagai referensi dan akhirnya menulis ini


Perbedaan Jelas antara Wanita Manis dan Cantik

Wanita Cantik ditandai jika ada laki-laki yang melihat wanita tipikal berwajah cantik, maka kemungkinan besar, 8 dari 10 pria seketika  akan mengakui wajah cantiknya pada pandangan pertama, ibarat kata "cantik no debat", bahkan sudah otomatis pria naluri akan melihat wajah si wanita cantik itu.

Wanita cantik dengan mudah menjadikan mata pria senang melihat hingga terpesona dalam waktu singkat, terlihat sensual dan seksi jika pakaianya bukan muslimah syari. 

Jadi terjadi secara instan sebatas suka akan melihat dari mata tanpa ada perasaan apapun, lebih didominasi naluri pria dan nafsu.

wajah wanita cantik

Nia Ramadhani atau Celine Evangelista ! saya yakin 99% akan mengakui mereka cantik dari pertama kali melihat

Wajah cantik mudah didiskripsikan: hidung mancung, bibir bagus, muka simetris dan langsing, mata lentik, kulit cerah dan bersih


Sedangkan wanita manis berbeda

Tipikal wajah manis belum tentu setiap pria yang melihatnya mengakui cantik, ya karena wajahnya tidak cantik melainkan manis. Daya tariknya akan terlihat jika pria sudah sering melihatnya, baru akan sadar suka melihat wajah dia yang manis, seperti nyaman, suka dengan wajahnya bahkan kadang ga tahu sebabnya bisa mengakui dia menarik.

Ibarat kata wanita manis itu gak bisa langsung menarik perhatian pria pada pandangan pertama, tetapi ketika sudah sering melihat akan mengakui bahwa wajahnya mempesona. Bahkan akan banyak pria saat pertama kali melihat jika ditanya akan mengatakan "yaa lumayan" atau "dia manis" karena memang bukan wajah yang cantik mempesona di pandangan pertama. 

nagita slavina wanita manis
Nagita Slavina

Nagita Slavina, Shireen Sungkar, saya yakin sangat relatif pendapat pria, setiap pria belum tentu menilai mereka berdua cantik, tetapi bagi mereka yang sudah sering melihat, dekat akan mengatakan mereka berdua cantik sekali.

Dari penjelasan diatas kita sudah bisa membedakan yaa, sangat mudah membedakan.

Jadi apakah wanita berwajah cantik lebih unggul?

Di banyak hal bisa dikatakan iya, karena dengan kecantikannya mudah mendapatkan perhatian, mulai dari jaman sekolah, kuliah, mencari kerja otomatis banyak yang mudah suka karena terlihat cantik saat pertama kali melihat.

Dari jaman sekolah pun banyak yang memperebutkan, hal ini bisa menjadi masalah juga tentunya karena akan mudah terjadi permasalahan cinta.

Fakta banyak pria mengatakan memilih wanita manis sebagai pasangan

Banyak yang bilang wanita manis itu ga membosankan, enak diajak kemana aja karena fisiknya yang elegan, mukanya yang tidak begitu memukau tetapi enak dipandang dan adem katanya.

Di jaman sekarang lebih mudah membuat cantik dengan perawatan dan makeup daripada membuat manis. Wajah wanita manis semakin langka, bahkan tipikal wanita manis dengan wajah yang sawo matang tidak putihpun akan tetap enak dipandang. 

Berarkah wanita manis itu cantiknya lebih natural?

Banyak lagi yang berpendapat wanita manis itu cantiknya alami dan natural. Sebenarnya pendapat ini saya kurang yakin tetapi faktanya memang iya.

Kebanyak wanita cantik sangat ingin mempertahankan kecantikannya, sehinggga suka berdandan dengan perawatan dan makeup karena merasa kurang percaya diri jika mungkin berjerawat, ada flek, kerutan, pipi cubby dsb. Sedangkan wanita manis sudah terbiasa dengan wajah apa adanya.

Itulah sebabnya banyak yang menganggap wanita manis lebih alami dan natural. 

Jika kita mau cari tahu lebih dalam kebanyakan wanita cantik itu sangat menarik di mata dan seringkali menimbulkan rasa greget ingin memiliki dan nafsu. Tetapi di era sekarang kecantikan dan glowing karena didukung dengan perawatan maksimal, makeup yang bagus dan tubuh yang indah. Banyak yang awalnya biasa saja berubah menjadi cantik karena perawatan yang bagus.


Kelebihan Wanita Manis dibanding Wanita Cantik

Bersyukur jika kia mempunyai pasangan wanita manis karena wajah mereka semakin lama akan menimbulkan kenyamanan dan rasa suka bagi pasangannya. Mereka anggun tidak terlalu memukau perhatian pria, biasanya tidak terlalu mengeksplor keindahan tubuhnya sehingga akan menentramkan perasaan pasangan. 

Coba diingat-ingat saat sekolah atau kuliah biasanya wanita manis pacaran dengan teman laki-laki yang sudah lama dekat dan nyaman, bukan tipikal wanita yang jadi incaran banyak cowok.

Wanita manis seringkali juga menyadari dirinya tidak terlalu cantik, tidak menjadi idola pria, sehingga sikapnya akan lebih rendah hati, tidak menyombongkan kecantikannya.

Karena itulah jika kita banyak mencari referensi, banyak yang mengatakan wanita manis sikapnya lebih damai, adem dilihat dan senyumnya menyenangkan dibandinkan wanita cantik. 

Jika masih membantah soal wajah, baik cantik maupun manis, pada saat sudah dipelukan pasangan suami istri masing masing rasa nikmatnya sama saja tidak ada beda, tergantung bagaimana cara melakukan berdua yang terbaik.