Review Mugro Whey Protein

review Mugro Whey

Saya baru saja membeli Mugro whey protein minggu lalu dari salah satu marketplace, dan biasa saya minum sebelum fitness. Mungkin sedikit pengalaman yang akan saya bagikan ini bermanfaat.

Artikel ini bukan endorse, murni dari pendapat saya pribadi setelah membeli. Akan saya sampaikan beberapa hal yang paling sering dicari dari susu protein antara lain kandungan protein, rasa, kalori, dan kadar gula.

Tidak ada efek apa-apa setelah minum seperti bab encer atau sering buang angin. Mudah di shaker dan cukup enak untuk varian rasa pisang.

Komposisi: Konsentrat whey protein  85,9%, perisa pisang, vitamin B6

Sudah ada label BPOM


Jumlah Protein

Tertulis di tabel nutrisi yaitu 11 gram protein per saji ( 40 gr) atau 4 sendok makan. Termasuk jumlah yang rendah jika dibandingkan dengan jenis susu whey protein yang lain. Bahkan malah mirip dengan susu biasa yang pernah saya bahas di artikel

Susu protein murah yang ada di minimarket

Jenis susu protein pada umumnya biasanya mengandung protein 15 hingga 25 gram per saji

Tetapi jika melihat dari harga cukup saya maklumi. Dari total 1 bungkus 800 gram berarti dalam bisa mendapatkan 220 gram protein, mari kita hitung harganya


Harga
Whey Mugro  yang saya beli di marketplace dengan harga 130 ribuan, termasuk jenis susu protein murah sejenis dengan WPI yang banyak beredar di marketplace tanpa merek.

Jadi per 1 gram protein harganya adalah 590 rupiah

Jatuhnya harga per gram protein tidak jauh beda sama jenis-jenis whey protein mahal yang memang kisaran harga per gram protein 550 - 650 an rupiah.

Mugro ini jadi justru wajar dengan harga yang sesuai dengan jumlah proteinnya


Kalori
Menurut saya ini yang menjadi masalah jumlah kalori dan gulanya termasuk tinggi untuk jenis susu protein. Mengandung 150 kalori dan gula hingga 20 gram per saji ini jumlah yang sangat tinggi sekali.

Ada yang bilang lebih cocok sebagai gainer karena kalori dan gulanya yang cukup tinggi. Bisa diminum 2 porsi sekali untuk mendapatkan jumlah kalori dan protein yang tinggi untuk program peningkatan berat badan.


Rasa
Saya memilih rasa pisang yang menurut saya rasanya termasuk enak, tetapi rasa susu dasarnya memang mirip susu formula.

Saya banyak menemukan komentar untuk varian rasa plain mirip dengan susu bubuk biasa. Karena kita tahu susu protein punya rasa yang khas tidak eneg.

Sedikit ada rasa eneg, tetapi karena citarasa pisang cukup dominan jadi menurut saya enak.


Kesimpulan
Ini cocok bagi pemula yang punya budget terbatas dan ingin menambah susu protein. Apalagi jika sudah terbiasa suka minum susu putih kemasan, minum Mugro ini kemungkinan akan cocok rasanya enak.

Kurang cocok bagi yang membutuhkan susu tinggi protein rendah kalori dan gula untuk diet defisit kalori.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama