5 Penyebab Muka Boros Wajah Terlihat Lebih Tua

penyebab muka boros

Banyak remaja jaman sekarang mukanya terlihat lebih tua atau muka boros. Jumlahnya sudah banyak sekali terlihat bahkan kamu sendiri mungkin mengalaminya. 

Banyak remaja di usia masih SMA usia 15-18 tahun tetapi mukanya sudah seperti 25 tahun ke atas. Berbeda dengan 20 tahun yang lalu, remaja punya muka atau wajah masih sesuai dengan usia.

Saya mencoba mencari beberapa sumber dan berusaha menjelaskan secara detail,  mungkin bisa juga ada kesamaan dengan sumber lain soal penyebab muka boros ini antara lain yaitu

1. Banyak makanan instan berbahan pengawet

Remaja sekarang sedari kecil sudah terbiasa makan jajan kemasan. Pada saat makan lauk juga terbiasa dengan nuget, sosis dan mie instan, semua itu pasti ada bahan pengawet yang biasanya tertera dengan sebutan "glutamat"

Saya tidak akan membahas lebih detail tapi jika anda mencari di sumber-sumber pembahasan efek kimia biologi di dalam tubuh.

Dalam porsi yang normal jenis-jenis pengawet makanan ini memang tidak berbahaya, tetapi jelas ada efek yang akan berpengaruh pada tubuh manusia, salah satunya adalah muka boros.

2. Kelebihan garam dan micin

Cireng, cimol, keripik, gorengan, kerupuk, mie instan, dan kerupuk semua adalah makanan enak yang bahan utama bumbu penyedapnya adalah garam dan micin.

Jaman sekarang makanan yang tidak gurih maka tidak nikmat. Bahkan hampir 3 kali sehari kita makan lauk pasti ada garam dan micinnya.

Sempat viral Tyo Nugros, drummer Dewa19 masih terlihat muda di usia 52 tahun, terbongkar rahasia awet mudanya yaitu

"sangat membatasi konsumsi garam dan micin"

3. Kurang makan buah dan sayur

Anak-anak sekarang rasa-rasanya sulit semua jika disuruh untuk makan buah dan sayur. Bahkan para remaja sudah berusia dewasa juga banyak yang malas.

Ini karena tubuh sudah terbiasa dengan makanan masakan kurang sehat, sehingga makan makanan sehat yang segar dari buah terasa malas.

Rata-rata artis-artis yang awet muda mereka melakukan pola diet ketat, sudah pasti banyak mengkonsumsi makanan buah dan sayur.

4. Kurang minum air putih

Kasusnya hampir mirip dengan makan buah dan sayur, orang-orang sekarang kalau tidak di sadarkan harus banyak minum air putih, mereka hanya minum teh dan kopi.

Remaja sekarang masih jarang kalo sekolah membawa bekal minum air putih, bahkan minum satu gelas air putih saja belum tentu.

Biasa membeli minuman manis di sekolah, jela lebih memilih es teh dan minuman kemasan yang rasanya enak ketimbang minum air putih.


5. Jarang olahraga dan berkeringat

Olahraga banyak sekali manfaatnya buat tubuh dan sudah dipercaya sejak dulu kalau rajin olahraga adalah syarat untuk awet muda.

Maka juga sebaliknya, penyebab muka boros sudah pasti karena jarang olahraga ditambah ke empat hal diatas.

Wajah yang berkeringat membuat dapat membantu membersihkan kotoran dan kulit mati pada wajah, karena itu wanita yang rajin olahraga maka mukanya terlihat lebih cerah.


Nah mungkin kelima hal tersebut memang terjadi pada kamu atau mereka yang punya muka boros. Jadi jangan heran kalau saat ini remaja mukanya terlihat lebih tua

Solusi Muka Boros, ya lakukan kelima hal diatas

  1. Kurang-kurangi makanan instan
  2. Kurangi makan mengandung garam dan micin
  3. Perbanyak makan buah dan sayuran
  4. Minum air putih 2-3 liter per hari
  5. Banyak olahraga
Lakukan rutin hingga 3 bulan dan lihat perubahan pada wajah kamu pasti menjadi terlihat lebih muda.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara