Tips Hidup Lebih Sehat Lakukan Kebiasaan Mudah Ini

Jika kita melihat pada diri sendiri, keluarga, teman atau orang-orang sekitar di jaman sekarang banyak orang mulai mengabaikan kebiasaan hidup sehat. Padahal untuk melakukannya sangat mudah, hanya butuh usaha yang ringan.

Menjaga kesehatan bukan harus dengan hal-hal yang sulit seperti para binaraga, sampai melakukan diet ketat, rajin olahraga. Justru dimulai dari kebiasaan kecil yang dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kebiasaan ini jauh lebih mudah dari pekerjaan setiap hari kita. Selain untuk menjaga kesehatan juga membuat wajah menjadi lebih cerah dan awet muda.

5 Penyebab Muka Boros

hidup lebih sehat

1. Minum air putih lebih sering

Orang-orang sekarang rasanya semakin malas minum air putih, sukanya minum es teh, kopi, dan minuman-minuman kemasan yang enak rasanya.

Rasa tawar air putih yang segar dianggap hambar dan berat diminum. 

Padahal air putih sangat penting untuk menjaga kesehatan ginjal yang setiap hari bekerja keras membersihkan racun tubuh.

Kurang minum air putih jadi penyebab banyak masalah

Karena 70% tubuh manusia adalah cairan air banyak berperan untuk pencernaan, peredaran makanan di dalam tubuh dan juga membantu kerja ginjal.

Membantu melumasi bagian persendian dan otot-otot tubuh tetap lentur, karena itu orang dehidrasi sangat berbahaya, termasuk orang yang jarang minum air putih.

2. Gerakan ringan meningkatkan sirkulasi oksigen

Tujuannya adalah,

Gerakan dapat memicu nafas lebih banyak, sehingga oksigen yang masuk di dalam tubuh juga lebih banyak.

Manfaat pernafasan dan oksigen yang lebih banyak dapat menyehatkan jantung, peredaran darah dan juga fungsi otak. Kekurangan oksigen sering membuat badan mudah lelah dan kepala jadi pusing.

Lakukan gerakan ringan di rumah seperti push-up, plank, lari di tempat atau berbagai gerakan yang mudah anda lakukan.

Saya cukup push up 10 x 4 kali sudah cukup membuat pernafasan lebih banyak dapat meningkatkan sirkulasi oksigen di dalam tubuh.

3. Makan buah tinggi vitamin

Kita harus prihatin dengan kondisi anak-anak, remaja bahkan orang dewasa jaman sekarang sepertinya malas bahkan tidak berminat makan buah.

Buah merupakan makanan yang mudah diperoleh dengan berbagai macam vitamin lengkap karena dalam kondisi segar belum diolah terkena panas api seperti pada umumnya jenis hidangan makanan.

Kaya sumber vitamin dan bermanfaat bagi sel dan organ tubuh manusia, kaya serat yang bermanfaat untuk pencernaan dalam tubuh manusia.

4. Kurangi makan gorengan

Tidak harus dihindari tapi cukup porsinya dikurangi saja, saya sendiri juga sering makan dengan ayam goreng dan telur dadar.

Makanan yang serba digoreng jaman sekarang ini laris manis menunjukan betapa banyak orang yang suka dengan gorengan. Di pinggir jalan ada, di warung makan ada, di angkringan juga banyak

Gorengan mengandung tinggi karbohidrat, lemak jahat dan kolesterol dari hasil minyak goreng yang digunakan berkali-kali.

5. Mengucap syukur dalam hati

Banyak orang percaya rasa syukur yang sebenarnya adalah rasa senang dan bahagia, apalagi ditambah dengan ucapan.

Banyak hal loh yang  bisa kita rasakan nikmat setiap hari

Ketika makan terasa enak, ketika buang air besar lancar, ketika pekerjaan selesai dengan baik, ketika pagi hari bangun badan sehat dan semangat.

Rasa syukur akan memberikan dampak positif kepada setiap sel tubuh yang akan menjadikan tubuh menjadi lebih sehat.

Kebalikan orang yang suka mengeluh, perasaan resah dan khawatir maka akan lebih rentan terkena penyakit karena sel-sel tubuh menjadi lemah imun tubuhnya.


Dari kelima hal tersebut apakah ada yang sulit?

Yuk mari kita coba terapkan dan rasakan hasilnya badan lebih ringan dan sehat

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara