7 Ide Minuman Es Buka Puasa Segar dan Praktis Dibuat

Buka puasa memang identik dengan mulai dengan minum, minuman segar. Jika mengikuti saran Rasulullah berbuka puasa minum dengan air putih dingin dan kurma. Tapi tidak ada salahnya jika kita mencari minuman yang enak dan segar, seperti es buah atau es teh.

Biasanya kalau sedang di luar rumah, pulang kerja atau di jalan ingin buka pasti ingin membeli minuman yang enak dan segar untuk buka puasa. Atau saat di rumah mencari ide minuman buka puasa untuk keluarga.

Di artikel alifandofla.com ini akan memberikan beberapa rekomendasi minuman buka puasa yang praktis, bisa kamu beli maupun dibuat sendiri di rumah. Beberapa pilihan minuman segar untuk buka puasa ini memang kami pilih yang praktis untuk dibuat tanpa harus ribet.

1. Es Lemon Tea

minuman buka puasa praktis lemon tea
Cuaca panas haus cocok sekali jika buka puasa diawali dengan lemon tea. Kamu bisa membuat teh sendiri kemudian diberi irisan jeruk nipis secukupnya. Kamu bisa menambahkan gula dengan tingkat kemanisan sesuai selera.

Selain mudah dibuat lemon tea termasuk minuman sehat yang juga pasti disukai semua orang, karena kebanyakan orang Indonesia suka minum es teh.

2. Es kelapa muda gula merah

es kelapa muda
Salah satu minuman favorit orang Indonesia yang banyak ditemui di pantai ini juga sangat cocok menjadi menu buka puasa. Kamu bisa dengan mudah membuat di rumah dengan membeli kelapa muda yang harganya cukup murah. 

Satu buah kelapa harganya kurang lebih 15 ribuan saja bisa dibuat untuk minuman 2-4 orang. Kamu juga bisa membeli di pinggir jalan saat ngabuburit banyak penjual es kelapa muda.

3. Es Sirup Semangka 

es semangka
Minuman yang sekarang lagi banyak disukai karena nikmat dan segar. Potongan semangka dicampur dengan sirup merah dan diberi es, bisa juga ditambah dengan kental manis agar lebih gurih. Minuman ini bisa dibuat dengan sangat praktis.

Membuat es sirup semangka itu sangat simple dan praktis untuk dijadikan minuman buka puasa bersama keluarga.

4. Es blewah

es blewah
Es blewah di bulan ramadhan pasti yang tidak asing lagi bagi kita, sejak jaman dulu blewah banyak disukai untuk dijadikan menu minuman es buah. 

Saat buka puasa banyak keluarga membuat minuman es buah dicampur dengan aneka sirup rasa cocopandan atau rasa melon.

5. Sop buah

sop buah
Berbagai campuran aneka macam buah dicampur menjadi satu ditambah susu kental manis dan sirup rasanya sangat nikmat antara manis, segar dan gurih.

Kamu bisa mencampur kelapa muda, melon, pepaya, alpukat, nanas, buah naga dan lain sebagainya.

7 Minuman Ini Bisa Membantu Program Diet

6. Es sirup

es sirup
Bikin es sirup tuh sangat praktis tanpa pakai lama bisa kamu buat dengan modal sirup, air dan es. Sudah jadi minuman segar siap untuk berbuka puasa. 

Es sirup ini salah satu minuman favorit di berbagai warmindo, sangat cocok untuk meredakan rasa haus, dengan rasa manis dingin yang nikmat.

7. Es jeruk

es jeruk
Minuman favorit yang selalu di warung-warung makan ini memang sangat segar jika diminum pada saat buka puasa. Minuman praktis dibuat yang segar dan kaya dengan vitamin C.

Untuk membuat es jeruk pun sangat mudah. Kamu bisa membeli jeruk peras di pasar, kemudian diperas dan disaring sendiri, lalu ditambahkan gula sesuai selera.

7 Contoh Minuman Fungsional dan Manfaatnya

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara