Aplikasi Kasir Jowara

7 Minuman Ini Bisa Membantu Program Diet

minuman diet

Jika kita sedang menjalankan program diet, salah satu hal yang wajib dilakukan adalah mengatur pola makan, termasuk dalam memilih makanan dan minuman yang membantu diet untuk menurunkan berat badan.

Perlu dipahami bahwa,

Beberapa jenis makanan dan minuman dapat membantu mempercepat diet tetapi bukan jadi penyebab utama turun berat badan.

Maksudnya bagaimana?

Contoh, 

Hanya dengan minum minuman tertentu bisa untuk menurunkan berat badan. Cara seperti ini tentu saja tidak bisa jika tanpa melalui proses pembakaran lemak dari defisit kalori.

Artinya, makanan dan minuman adalah pendukung program diet yang utamanya adalah membuat tubuh kekurangan kalori atau energi dari karbohidrat. Ketika tubuh defisit kalori maka akan membakar lemak sebagai sumber energi.

Kemudian makanan atau minuman tersebut membantu melancarkan metabolisme tubuh, pembakaran lemak dan juga melancarkan proses pencernaan.

1. Air Putih

Minumlah air putih 2-3 liter per hari pada saat menjalankan diet. Sudah banyak sekali pakar dan juga sumber kesehatan yang menyatakan air putih dapat membantu melancarkan metabolisme di dalam tubuh sehingga proses pembakaran kalori lebih baik.

Air putih tawar dingin itu mengandung 0 kalori, bukan membuat gemuk tapi justru dapat membuat tubuh membakar kalori. Jika ada yang mengatakan air dingin bisa menyebabkan tubuh gemuk itu adalah mitos.

Selalu ingat untuk berusaha minum air putih 2 hingga 3 liter sehari ketika menjalankan program diet. Kalau bisa menggunakan botol minim untuk ditakar jumlahnya setiap hari.

2. Susu Protein

Protein adalah nutrisi utama yang direkomendasikan dikonsumsi saat menjalankan program diet. Selain dapat membantu dalam pembentukan masa otot, protein dapat membuat tubuh terasa lebih kenyang.

Umumnya para pelaku diet yang juga menjalankan olahraga beban pasti selalu dilengkapi dengan susu protein. Banyak sekali pilihan macam merek sesuai kebutuhan dan harga.

Olahraga angkat beban ditambah minum susu protein akan meningkatkan massa otot yang bisa meningkatkan pembakaran kalori di dalam tubuh. 

3. Teh Hijau

Minum teh hijau alami baik untuk membantu meningkatkan peredaran darah, meningkatkan metabolisme di dalam tubuh sehingga pembakaran kalori menjadi lebih baik.

Ketika kekurangan kalori, kondisi perut kosong seperti pada saat menjalankan puasa intermittent fasting, sambil minum teh hijau pahit dapat meningkatkan pembakaran lemak. Green tea juga sering digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk fat burner..

4. Kopi Pahit

Tahukah kamu jika para pelaku fitness sering minum kopi pahit sebelum latihan. Kopi hitam pahit sudah dipercaya menjadi pre workout, kadar kafein pada kopi dapat meningkatkan energi dan membakar lemak bih baik.

Kopi dapat meningkatkan energi pada saat latihan dan juga dapat meningkatkan pembakaran kalori, lemak di dalam tubuh.

Jika dirasa tidak enak minum kopi pahit bisa ditambahkan gula sedikit saja asalkan tidak terlalu manis. Gunakan kopi asli agar kandungan kafein benar-benar dapat 100%. 

Ini Rahasia Manfaat Kopi Pahit untuk Diet

5. Protein Shake

Salah satu merek protein shake dari sari kedelai dan berbagai sumber alami untuk diet paling populer adalah Herbalife, saya pernah mengkonsumsi tetapi sekarang tidak lagi.

Ada juga pengganti makan dengan kadar protein lebih tinggi, yaitu Flimeal. Shake protein pengganti makan.

Review Flimeal Apakah Wort It

Pengalaman saya  bisa cepat membantu menurunkan berat badan karena sangat rendah kalori, tinggi sumber vitamin dan serat. Diminum sebagai menu sarapan dan makan malam bisa membuat perut kenyang dan tidak mudah lapar.

Cara minum Herbalife agar cepat kurus

6. Infused Water

Minuman dari air rendaman buah-buahan yang sehat karena dapat memberikan vitamin dari sumber buah yang larut di dalam air. Dibandingkan dengan jus buah, infused water jauh lebih baik karena tanpa tambahan gula.

Hasil rendaman buah selama minimal 8 jam akan menghasilkan vitamin dari buah-buah yang kemudian diminum ini sangat baik untuk kesehatan dan melancarkan pencernaan.

Pilih buah segar seperti lemon, jeruk, apel, strawberry, timun, pir, kiwi, atau kurma.

7. Susu Kedelai

Susu kedelai sama dengan susu protein, dimana pada saat diet itu dianjurkan mengkonsumsi banyak protein yang bisa diperoleh salah satunya dari susu kedelai.

Susu kedelai merupakan sumber protein yang terjangkau jika dibandingkan jenis lain. Kita bisa dengan mudah menemukan di toko terdekat biasanya ada di kulkas etalase toko.

Lebih baik cari yang kadar gulanya paling rendah, rendah kalori. Karena jika tinggi gula justru malah menambah kalori yang menghambat pembakaran lemak dalam proses penurunan berat badan.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama