Aplikasi Kasir Jowara

Ini Perbedaan Menangis dan Meratap Serta Penyebabnya

perbedaan menangis dan meratap

Alifandofla.com - Dalam hidup semua orang pasti pernah menangis, terlebih anak kecil. Biasanya anak kecil sering sekali menangis ketika dia marah, terjatuh atau berkelahi. Ini adalah hal wajar karena emosional anak-anak yang belum dewasa.

Berbeda ketika sudah dewasa, seseorang akan lebih jarang menangis. Jika menangis itu disebabkan ada masalah yang melukai perasaannya. Wanita memang lebih sering menangis ketika sedih atau terluka perasaannya, begitu juga beberapa pria.

Meratap lebih jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Biasanya meratap terjadi secara tidak sadar oleh orang yang sedang kehilangan sosok yang dicintainya, seperti ketika orang tua, pasangan, atau anaknya meninggal dunia. Meratap juga bisa terjadi ketika emosi meluap-luap marah tidak bisa dikendalikan.

Begini Penjelasan Logika Pria vs Perasaan Wanita

Perbedaan Menangis dan Meratap

Menangis adalah keadaan seseorang yang mengalami perasaan emosi seperti sedih, kecewa, sakit hati dan marah sehingga mengeluarkan air mata dan dada terasa sesak. Menangis juga sering terjadi karena bagian tubuh kesakitan.

Sedangkan meratap adalah menangis hingga tidak sadarkan diri bisa sampai berteriak dan terisak-isak sulit untuk dikendalikan.

Sebab-sebab orang menangis

  • Ketika tubuh merasa kesakitan, sakit dalam atau luka bagian luar
  • Ketika perasaan sangat sedih hingga meneteskan air mata
  • Ketika marah dada terasa sesak dan sakit hati
  • Karena kecewa dengan sesuatu hal yang menyebabkan perasaan sakit
Menangis identik disebabkan karena rasa sakit di perasaan, dan juga sakit bagian tubuh. Sedangkan meratap biasanya karena perasaan yang emosi hingga tidak sadarkan diri hingga terisak-isak dan berteriak.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama