Aplikasi Kasir Jowara

7 Cara Menilai Wanita yang Baik dari Karakter dan Sikapnya

cara menilai wanita yang baik

Alifandofla.com - Dalam menjalani kehidupan sosial, seperti memilih teman dekat atau pasangan wanita kamu harus tahu bagaimana cara menilai wanita yang baik dari karakter dan sikapnya. Apalagi bagi seorang pria pasti menginginkan mendapatkan pasangan wanita yang baik.

Sebenarnya kita sudah bisa menilai jika mau memperhatikan sejak jaman sekolah, di lingkungan teman atau di lokasi kerja, bagaimana seorang wanita yang baik itu.

Jika kamu seorang wanita, coba cek lagi lagi apakah beberapa hal ini sudah ada pada diri kamu atau belum. Kita sebagai manusia akan lebih bermanfaat jika menjadi diri yang baik bagi diri sendiri dan orang lain/

Berikut ini 7 cara menilai wanita yang baik 

1. Wanita yang baik menjaga kehormatan dirinya

Wanita menjaga kehormatan ini sudah menjadi aturan budaya dan nilai-nilai norma agama sejak jaman dulu. Tetapi justru di era modern ini kebebasan hak wanita malah disalah artikan menjadikan seorang wanita bersikap berlebihan.

Banyak wanita mulai lupa menjaga kehormatan diri di mata manusia, mulai banyak yang hilang rasa malunya, justru malah seakan-akan menjadi kebanggaan, sehingga tak jarang mereka di cap sebagai wanita tidak baik karena lupa cara menjaga kehormatan diri.

Kamu pasti bisa menilai di lingkungan sosial, salah satu ciri wanita yang baik pasti dia menjaga kehormatan dari segi penampilan, bersikap dan berkehidupan sosial.

Menjaga kehormatan diri adalah karakter yang seharusnya ada dalam setiap diri manusia, dia ingin menjadi pribadi yang dihargai dan dihormati oleh orang lain.

2. Sikapnya ramah kepada siapapun

Cara menilai wanita yang baik paling mudah dilihat apakah dia ramah kepada semua orang. Terkadang banyak wanita yang hanya ramah kepada orang-orang tertentu saja. Sedangkan kepada orang lain bersikap cuek dan jutek.

Sikap jutek juga salah satu tanda sikap yang kurang baik, pastilah dalam kehidupan sosial harus bisa bersikap ramah kepada semua orang tidak pilih-pilih.

Wanita tersebut bisa ramah kepada siapapun, baik kepada orang kaya atau miskin, kepada cowok ganteng atau jelek, tidak menunjukkan sikap yang cuek apalagi sombong.

3. Wanita yang baik itu murah hati

Salah satu ciri orang baik paling umum adalah murah hati, yaitu suka membantu dan memberi kepada orang lain, dimanapun dia berada tidak berat hati untuk membantu. 

Saat di rumah dia suka membantu pekerjaan keluarga, di kalangan teman dia sering membantu teman-temannya, dan di tempat kerja juga sering membantu rekan kerja.

Saat di sekolah misalnya, cara menilai wanita yang baik adalah dia dengan mudah mau membantu mengajari temannya yang kurang paham dengan materi pelajaran. Atau mungkin suka memberi jajan kepada teman-temannya jika dia seorang wanita yang kaya.

Kenali 7 Tanda dan Ciri Sahabat Baik untuk Kamu Pilih

4. Menghargai orang lain

Orang yang menghargai orang lain biasanya jauh dari sifat sombong dan angkuh. Dia bisa menghargai orang lain dan toleransi. 

Seorang wanita yang merasa cantik tak jarang suka merendahkan pria jelek yang mendekatinya, entah dengan sikap maupun kata-kata. Bahkan terkadang kepada sesama wanita yang dia anggap tidak cantik saja bisa merendahkan.

Berbeda dengan wanita yang baik, dia tahu bahwa semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi sudah seharusnya untuk menghargai orang lain, dan tidak bersikap sombong.

5. Mau bekerja dan mandiri

Semua orang ketika sudah dewasa seharusnya menjadi lebih mandiri dan mau bekerja. Terkadang ada orang yang malas bekerja, hanya mengandalkan uang dari orang tuanya. Atau wanita yang hanya bisa menuntut pemberian dari pasangan.

Lihatlah di lingkungan sekolah, seorang wanita yang baik pasti dia dengan senang hati mau bekerja ketika ada tugas kelompok atau kegiatan bersih-bersih. Tapi ada tipe-tipe wanita yang malas-malasan ketika ada kegiatan kerja bakti.

Di lingkungan keluarga wanita yang baik dia sering memasakkan untuk keluarganya, meskipun hanya bisa menggoreng telur. Cara menilai wanita yang baik bisa kamu lihat apakah dia mau masak apa tidak, setidaknya untuk jenis-jenis masakan yang mudah seperti menggoreng telur.

Sebaliknya jika kurang baik, dia sangat malas masak, sukanya jajan, atau bahkan hanya mau dimasakin oleh orang tuanya atau pembantunya.

6. Disukai teman-teman yang baik

Coba kamu perhatikan dia di lingkungan pertemanannya, apakah dia punya temen-teman baik yang dekat dan setia. Tidak harus banyak, terkadang kepribadian wanita introvert hanya punya sedikit teman.

Bisa kamu lihat di sircle pertemanan apakah dia punya beberapa teman yang baik juga. Jika kita mau ingat-ingat di sekolah, biasanya geng cewek baik-baik juga akan berteman dengan yang baik-baik, sedangkan yang cabe-cabean juga bakal satu geng.

Ini juga bisa menjadi salah satu cara menilai wanita yang baik dengan melihat bagaimana teman-teman wanitanya.

7. Menjaga kesehatan

Terakhir adalah sikap yang semakin langka di era modern seperti ini baik bagi pria dan wanita. Banyak orang mulai lupa dan ga sadar untuk menjaga kesehatan. Banyaknya makanan instan yang bisa merusak kesehatan mulai tak disadari.

Wanita yang baik sudah seharusnya juga baik kepada diri sendiri, salah satunya dengan menjaga kesehatan. Menjaga pola makan sehat, olahraga dan menghindari jajanan-jajanan yang kurang sehat adalah tanda sikap yang baik kepada diri sendiri

Baca juga 7 Langkah Menjadi Wanita Cantik Alami yang Menarik

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama