Ini Penurunan Berat Badan Normal Ketika Mulai Diet

penurunan berat badan diet

Alifandofla.com Berapa target turun berat badan ketika diet selama sebulan? mungkin ada yang ingin sebulan turun 5 kg bahkan sampai 10 kg. Ini akan saya bagikan dari pengalaman pribadi dan orang-orang ketika menjalankan diet dengan baik dan benar.

Saya sudah banyak membagikan tips Diet di beberapa artikel lain yang bisa anda lihat jika ingin mendapatkan seputar pengalaman diet.

Normalnya, di bulan pertama diet bisa turun 2 hingga 4 kg per bulan, atau 0,5 - 1 kg per minggu. Jika melakukan dengan benar yaitu melakukan defisit kalori, mengurangi jumlah makan yang masuk setiap hari secara rutin dalam sebulan.

Pada umumnya kebutuhan kalori normal antara 1700 hingga 2200 setiap hari, tergantung pada tinggi dan berat badan seseorang. Semakin besar ukuran badan semakin besar kalori yang dibutuhkan.

Sebagai gambaran bahwa 1 porsi makan rata-rata mengandung 500-600 kalori, sehingga jika 3 kali makan sudah 1500-1800 kalori, tentu jadi berlebih ketika ditambah minuman manis dan cemilan.

Apakah bisa Diet Turun 5 - 10 Kg Sebulan?

Sangat jarang ada orang yang bisa melakukan turun 5-10 Kg per bulan, jika ada yang dilakukan cukup ektrim dan tidak baik bagi kesehatan.

Banyak kasus ketika melakukan diet ekstrim justru bisa membuat sakit di minggu pertama karena melakukan perubahan pola makan yang ekstrim. Saya dan beberapa orang  biasanya jika langsung mengurangi pola makan ekstrim akan sakit flu.

Misalnya hanya mengkonsumsi sayuran atau buah dalam sehari, ini akan sangat memberatkan. Alangkah baiknya mengurangi porsi karbohidrat tetapi masih ada dalam jumlah kecil. Misalnya jika sehara makan 3 kali, menjadi 2 kali setengah porsi sekali makan.

Diet harus bijaksana dan tidak menyiksa tubuh dalam waktu yang mendadak, membiasakan diri jauh lebih baik, daripada memaksa harus cepat turun berat badan.

Berikut ini contoh Program Diet yang Ringan Dijalankan

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara