Aplikasi Kasir Jowara

Kampus Jurusan DKV Akreditasi A di Jogja dan Solo

kampus DKV Solo Jogja

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah jurusan yang banyak diminati karena mempunyai peluang kerja bagus. Banyak universitas Negeri dan swasta yang sudah mempunyai kampus jurusan DKV di Yogyakarta dan Solo dengan akreditasi A . 

Mengapa saya merekomendasikan di dua daerah ini? Karena pengalaman bagi yang tinggal di area Jawa Tengah dan juga Jawa Timur bagian barat masih dekat jika ke Solo maupun Yogyakarta.

Kuliah tidak jauh dari rumah punya banyak kelebihan, bisa lebih hemat ketika pulang pergi. Punya teman-teman yang masih satu lokasi wilayah dengan logat bahasanhya sama.

7 Jurusan Kuliah yang Langsung Bisa Kerja

Kampus Jurusan DKV Akreditasi A di Jogja

1. Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta - Fakultas Seni Rupa dan Desain

2. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) - Fakultas Arsitektur dan Desain Produk
Program studi desain prouk lebih mengutamakan teori-teori tentang desain dan pemasaran, tetapi juga ada materi kuliah mirip dengan DKV.

3. Sekolah Tinggi Seni Rupa Dan Desain Visi Indonesia
Meski masih Akreditass B, kampus STSRD justru kampus yang fokus mencetak lulusan sarjana siap kerja di era visual saat ini.

Kampus Jurusan DKV Akreditasi A di Solo

1. Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta - Fakultas Seni Rupa dan Desain

2. Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) - Fakultas Seni Rupa dan Desain
Sebenarnya tidak di Solo tetapi di Salatiga Jawa Tengah masih dekat dengan Solo dan Yogyakarta.

3. Institut Seni Indonesia Surakarta - Fakultas Seni Rupa dan Desain
Salah satu rekomendasi tempat kuliah DKV yang bagus itu di ISI Solo, memang menjadi salah satu jurusan unggulan saat ini

4. Universitas Sahid Surakarta - Program Studi Desain Komunikasi Visual

Kelebihan Kuliah DKV di Solo

Kuliah di Solo selain faktor lokasi yang dekat juga biaya hidup masih terjangkau. Biaya hidup di Solo relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan kota besar lainnya di Indonesia. Hal ini akan membantu kamu untuk menghemat pengeluaran selama kuliah.

Solo memiliki lingkungan akademis yang mendukung dengan adanya berbagai kegiatan akademis yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi dan komunitas akademik di Solo.

Mudah untuk praktek kerja di Solo banyak perusahaan dan industri yang berkembang, sehingga kamu dapat memiliki kesempatan baik untuk bekerja setelah lulus kuliah. Solo juga merupakan kota yang strategis karena terletak di tengah-tengah pulau Jawa, sehingga memudahkan kamu untuk bekerja di berbagai daerah di Jawa.

Kuliah di jurusan DKV mempelajari tentang cara-cara untuk menyampaikan pesan-pesan komunikasi melalui media visual seperti gambar, foto, video, dan elemen-elemen desain lainnya.

Materi pembelajaran pada jurusan DKV meliputi bidang seni rupa, ilustrasi, tipografi, fotografi, motion graphic, desain web, desain produk, dan beberapa bidang desain lainnya. 

Selain itu, mahasiswa juga akan mempelajari dasar-dasar teori komunikasi dan psikologi yang diperlukan dalam menghasilkan karya yang efektif dalam menyampaikan pesan.

Pada saat kuliah, mahasiswa DKV akan diajarkan tentang teknik dan cara menggunakan software yang digunakan dalam membuat karya desain, seperti Adobe Photoshop, Illustrator, InDesign, dan Premiere. 

Mahasiswa DKV pada saat kuliah akan banyak belajar tentang proses kreatif dan cara-cara menghasilkan karya desain yang orisinal dan inovatif.

Setelah lulus dari jurusan DKV, lulusan dapat bekerja sebagai desainer grafis, desainer produk, motion graphic designer, fotografer, ilustrator, dan beberapa profesi lainnya yang berhubungan dengan desain visual dan komunikasi. 

Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah DKV di Solo dan Yogyakarta bisa mendaftar di kampus-kampus berikut ini

5 Kampus Jurusan Kuliah Desain Grafis di Jakarta

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama