Aplikasi Kasir Jowara

7 Langkah Style Simple Tapi Keren Pria untuk Kamu Coba

style simple tapi keren pria

Alifandofla.com - Penampilan adalah faktor yang sering dilihat pertama kali pada diri seseorang wanita dan juga pria. Jika sebagai pria ingin menarik pastinya harus memperhatikan penampilan. Kamu bisa mencoba gaya style simple tapi keren pria dengan tips-tips berikut ini.

Ada dua jenis penampilan yang diterapkan sesuai dengan kegiatan atau aktifitas yang harus kamu ketahui terlebih dulu yaitu

Style Gaya Formal
Kondisi ketika harus mengenakan pakaian yang rapi sesuai aturan atau kebiasaan yang berlaku, seperti memakai seragam kerja atau dinas, saat datang ke acara pernikahan, rapat, dan kerja. Formal seperti ketika harus memakai kemeja, sepatu pantofel, celana bahan.

Style Gaya Casual
Gaya casual adalah paling fleksibel untuk menerapkan style simple tapi keren pria, gaya pakaian yang terlihat rapi, keren tapi santai. Biasanya sering digunakan untuk mahasiswa kuliah, saat pergi jalan, nonkrong, atau datang ke acara seminar.

Langkah-Langkah Style Simple Keren Pria

1. Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Bagi sebagian besar pria yang sudah memikirkan penampilannya pasti akan mencari potongan rambut paling pas sesuai bentuk wajah.

Karena jika potongan rambut bisa pas maka bisa menunjang penampilan wajah, karena kepala paling sering menjadi pusat perhatian.

Saya sendiri pernah berkali-kali mencari barbershop yang paling pas untuk bisa memotong sesuai bentuk wajah, karena memastikan bisa benar-benar pas sehingga meningkatkan ketampanan wajah.

Lihat Gaya Rambut Pria Sesuai dengan Bentuk Wajahnya

2. Memilih Pakaian yang Pas di Badan

Memilih atasan dan bawahan celana yang pas di badan, tidak terlalu besar atau kekecilan sampai ketat. Menggunakan ukuran pakaian yang pas bisa menutupi kekurangan tubuh, misalnya gemuk atau kurus.

Meskipun banyak gaya model pakaian kebesaran sebagai fashion, atau pakaian kekecilan lebih baik jangan di ikuti karena mereka sekedar mengikuti trend fashion saja.

Pastikan atasan kaos atau kemeja jangan sampai kepanjangan, atau terlalu ketat. Begitu juga celana jangan terlalu lebar atau terlalu kecil ketat di kaki.

3. Memakai Atasan Polos Monokrom

Jenis-jenis pakaian atasan polos monokron (hitam, putih, abu) akan terkesan lebih simple dibandingkan yang berwarna cerah. Usahakan untuk mencari kaos, polo, atau kemeja yang minim corak, apalagi ada gambar atau warna.

Terkadang kaos yang banyak tulisan atau gambar justru terlihat norak, bukan lagi terlihat simple. Jadi sebaiknya cari yang polos dan minim tulisan dan corak.

Tidak harus bermerek, tetapi yang lebih penting ukuran pas di badan, polos dan monokrom  (hitam, putih, abu, hijau tua, atau biru) 

4. Memakai Jam Tangan

Kamu bisa menggunakan jam tangan untuk menambah kesan keren. Sebaiknya memilih ukuran yang paling pas di tangan, jangan sampai kebesaran. Seringkali terjadi pria memakai jam tangan yang bagus namun kebesaran, itu justru merusak penampilan.

Jika kalian termasuk pria berukuran normal bisa memakai ukuran jam tangan diameter 38 - 41, sedangkan untuk yang bertubuh besar bisa ukuran diameter 42 - 45.

Cek Tips Memilih Merek Jam Tangan Sesuai Kepribadian

5. Tidak Harus Mengikuti Trend Fashion

Trend fashion selalu berubah ubah setiap waktu dan belum tentu cocok diterapkan oleh semua orang.

Mengikuti trend fashion yang cocok tentu akan meningkatkan penampilan jadi lebih keren, tapi juga sebaliknya jika tidak cocok akan terlihat norak.

Bergaya simple, sederhana, pas dan rapi justru akan meningkatkan karakter pada diri seorang pria sehingga menjadi terlihat keren.

6. Memakai Sepatu Sneakers

Kesan keren memang ditunjukkan pada model-model sepatu sneakers. Sudah menjadi hal yang umum banyak orang yang suka dengan sneakers bahkan sampai mengoleksi. Mulai dari yang murah hingga mahal seharga puluhan juta rupiah.

Usahakan memilih sepatu sneakers yang modelnya simple tapi keren. Yaitu jenis yang tidak banyak warna, cukup warna hitam atau putih, atau perpaduan hitam atau putih.

Ini 7 Sepatu Casual Merek Lokal Kualitas Internasional

7. Tampil Rapi dan Wangi

Terakhir setelah hal-hal di atas sudah bisa diterapkan selanjutnya tinggal berusaha selalu tampir rapi, bersih dan juga wangi.

Style simple tapi keren pria salah satunya sangat didukung oleh penampilan yang rapi dan wangi. Bahkan sudah terbukti banyak wanita suka dengan pria yang wangi.

Rekomendasi : 5 Parfum Pria Murah yang Disukai Wanita

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama