Aplikasi Kasir Jowara

Jadwal Minum Air Putih untuk Diet yang Bisa Kamu Contoh

 jadwal minum air putih untuk diet

Alifandofla.com - Bagi kamu yang sedang melakukan diet, salah satu program yang bisa membantu menurunkan berat badan adalah dengan minum air putih. Sudah banyak yang membuktikan bahwa air putih baik untuk kesehatan dan juga diet.

Pada saat melakukan diet kita harus bisa mengurangi minum manis dan minuman kemasan yang tinggi kalori. Kadang banyak orang tidak sadar sering membeli minuman kemasan seperti teh dan softdrink yang mengandung lebih dari 160 kalori dalam satu botol.

Salah satu dari usaha diet adalah membiasakan diri tidak minum manis. Sedangkan minum air putih mengandung nol kalori, dapat mencukupi kebutuhan cairan, dan baik untuk proses metabolisme di dalam tubuh, dapat memberi rasa kenyang, sehingga tepat untuk diet.

Minum air dapat membantu mengurangi rasa lapar dalam jangka pendek, tetapi tidak dalam jangka panjang. Cairan dapat memberi tekanan pada sel-sel saraf di saluran pencernaan, mengirimkan beberapa sinyal ke otak bahwa anda lebih kenyang dalam jangka pendek.

Tips Hidup Lebih Sehat Lakukan Kebiasaan Mudah Ini

Membuat jadwal minum air putih untuk diet setiap hari bisa kamu terapkan mulai ketika bangun tidur minum 2 gelas 300 ml, kemudian pagi hingga siang 600 ml, siang sampai sore 600 ml, dan sore hingga malam hari 600 ml. Dalam sehari sudah bisa 2,1 liter. 

Menerapkan sering minum akan membantu menekan rasa ingin makan. Usahakan sehari bisa minum 2-3 liter air putih secara berkesinambungan dari pagi hingga malam. Kurangi jumlah air minum saat malam hari agar tidak mengganggu waktu tidur.

Catatan
Biasanya pada saat awal mulai menerapkan jadwal minum air putih untuk diet jika belum terbiasa akan menyebabkan sering buang air kecil. Tetapi perlahan-lahan tubuh akan terbiasa menjadi normal sehari minum 2 liter air.

Boleh dengan minum air suhu biasa maupun air dingin di kulkas

Inilah Manfaat Minum Air Putih untuk Diet

Jadwal Minum Air Putih untuk Diet

Kamu bisa minum air putih minimal 2 liter hingga 3 liter. Semakin besar dan gemuk badan juga semakin banyak jumlah air dalam sehari.

1. Pagi ketika bangun tidur (05.00 - 07.00)
Ketika bangun pagi sebelum makan apapun minum 2 gelas air putih kira-kira 300 ml.

2. Pagi 07.00 - 11.00
Sediakan satu botol air mineral ukuran 600 ml atau lebih, habiskan sebelum pukul 11 siang. Cukum mudah untuk minum satu ukuran botol air mineral, apalagi jika kamu  beraktifitas kerja.

3. Sebelum makan siang
Minum 300 ml sebelum makan bisa memberikan rasa cepat kenyang, sehingga bisa membantu mengurangi porsi makan agar diet semakin lancar karena mengurangi jumlah makanan.

4. Siang - Sore 12.00 - 16.00
Di waktu siang panas kamu bisa lebih cepat menghabiskan minum 600 ml air ukuran satu botol mineral. Jika dirasa masih kurang kamu bisa menambahkan lagi.

5. Sore - Malam 17.00 - 20.00
Dari pagi hingga sore kamu sudah minum kurang lebih 1,8 liter jadi saat sore sampai malam kamu bisa menambahkan 300-600 ml maka sudah mencapai 2,4 liter dalam sehari.

Tips dengan Menaruh Botol Air Minum 600 ml

botol air minum
Ini adalah cara yang dapat membantu memudahkan untuk bisa terus ingat untuk minum jika kamu menyediakan air di dalam botol di dekat tempat kerja. Selain itu ukuran 600 ml juga tidak terlalu besar sehingga tidak merasa keberatan.

Bawa dan letakkan di meja tempat bekerja kamu agar lebih praktis bisa kamu minum kapan saja. Selain itu juga pada saat diet ketika perut ingin makan cobalah minum lebih banyak, maka akan dapat menunda rasa lapar.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama