Pilihan Tempat Makan Jajan yang Enak Saat Keluar Kota

Alifandofla.com - Kita pasti sering ketika keluar rumah atau dalam perjalanan jauh punya keinginan untuk mampir jajan dan makan. Tapi terkadang bingung mau memilih tempat makan apa yang sekiranya cocok dan enak. Apalagi jika bersama pasangan, keluarga atau teman.

Kita harus bisa menyamakan tujuan dalam memilih tempat makan mana yang akan di kunjungi. Biasanya paling sering dilakukan adalah mencari tempat makan paling populer atau terkenal di suatu daerah.

Misalnya seperti tempat makan yang sedang viral atau jajan makanan khas suatu daerah. Misalnya jika ke Jogja pasti akan terpikir untuk makan Gudeg, jika ke Surabaya akan mencari Rujak Cingur. Apalagi jika dalam waktu liburan ke kota yang jauh dari tempat tinggal biasanya, maka makanan khas suatu daerah akan menjadi pilihan.

Di sini akan berbagi apa saja pilihan jajan makanan yang enak di saat perjalanan atau liburan.

Catatan
Jaman sekarang kamu bisa menuliskan suatu menu di Google misalnya "soto daging" dengan mengaktifkan lokasi di smartphone maka akan tertera beberapa pilihan rekomendasi soto daging paling banyak review.

Nah karena itu kamu harus memastikan ingin menu apa dulu yang akan kami bantu memberikan pilihan ide di artikel ini.

1. Soto

makan soto
Makanan khas Indonesia satu ini cukup mudah ditemui di kota-kota hingga ke pelosok daerah dengan ciri khas masing-masing. Porsinya bervariasi, ada yang menggunakan mangkok kecil seperti soto kwali dan mangkok besar. 

Berbagai menu pelengkap di warung soto juga menyenangkan untuk tambahan makan seperti sate ati, sate usus, babat, tempe goreng, dan telur puyuh.

Ada banyak jenis soto dari suatu daerah, kamu tinggal ingin soto apa. Kalau saya paling suka soto daging kuah bening khas Solo.

2. Seafood

makan seafood
Ini adalah menu makan yang ada banyak pilihannya jika kita mampir ke warung seafood. Ada pilihan berbagai macam ikan seperti Gurame, Nila, Bawal. Ada berbagai menu laut seperti kepiting, udang, kerang dan cumi.

Ikan yang Tidak Banyak Durinya

Biasanya warung seafood mulai buka di sore hingga malam hari. Pastikan kamu melihat dulu review di Google Maps paling baru apakah tempat makan seafood tersebut direkomendasikan dari kualitas harga dan rasa.

3. Fried Chicken

fried chiken
Menu tempat makan paling umum mudah ditemukan dimanapun, mulai dari jenis fried chicken lokal hingga restoren cepat saji terkenal di seluruh dunia KFC dan McD bisa kamu pilih sesuai selera.

Menu ayam goreng tepung sudah pasti enak, apalagi jika dimakan ketika lapar. Kamu bisa dengan mudah menemukan karena sekarang sudah banyak ditemui di berbagai kota dengan nama masing-masing.

Ini 7 Ayam Fried Chicken Lokal yang Terkenal di Indonesia

4. Mie Ramen

mie ramen
Mie Jepang ini punya sajian dan rasa yang unik yang mungkin jarang kita makan. Di Indonesia pada umumnya yang paling terkenal adalah mie ayam.Karena memang dari jaman dulu hingga sekarang orang Indonesia banyak yang suka mie ayam.

Kalau di mall pasti kita bisa dengan mudah menemukan restoran ramen dengan kualitas rasa yang pasti enak, selain itu harganya juga sesuai dengan kualitasnya.

Tetapi jika di warung pinggir jalan kita bisa mencari melalui Google, mungkin ada warung makan ramen yang direkomendasikan. Sekarang sudah banyak banyak di kota-kota warung penjual mie ramen.

5. Steak 

steak
Menu seperti model Waroeng Steak sekarang banyak dan mudah ditemukan di kota-kota seluruh Indonesia. Selain menu utama steak, di resto steak model ini juga banyak pilihan lain seperti ayam goreng, rice bowl, dan nasi goreng.

Ada berbagai macam pilihan steak seperti daging ayam, sapi hingga cumi di sajikan di atas hot plate dengan kuah steak.

6. Bebek Goreng

bebek goreng
Jika kamu dalam keadaan lapar dan ingin makan menu yang memuaskan mungkin menu bebek goreng bisa menjadi pilihan. Di warung atau restoren khusus bebek goreng biasanya porsi ukuran bebeknya lumayan besar, seperempat ekor.

Dimakan dengan nasi penuh satu piring ditambah sambal dan lalapan akan sangat cocok dimakan di malam hari dalam keadaan lapar.

7. Rica-Rica Enthok

rica rica enthok
Jika kamu beruntung sedang di suatu daerah bisa menemukan warung rica-rica menthok yang enak. Saya termasuk sering membeli rica-rica menthok saat perjalanan di pagi hari sebagai menu sarapan.

Biasanya penjualnya adalah warga lokal yang sudah ahli dalam mengolah mentok menjadi rica-rica yang enak. Menu makan rica-rica menthok memang jarang ditemukan, tapi bisa menjadi satu pilihan jika kamu ingin mencari.

8. Tengkleng Kambing

tengkleng kambing
Kalau sedang di Jogja dan Solo mungkin kamu bisa mencari tempat makan Tengkleng Kambing, karena menu ini memang khas paling banyak ditemui di daerah Jogja dan Solo.

Di tempat lain mungkin belum tentu ada tengkleng, paling umum adalah sate, gule, dan tongseng.

Tidak banyak warung makan yang punya menu tengkleng kambing yang enak, jadi kamu harus mencari informasi terlebih dahulu.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Aplikasi Kasir Jowara