Aplikasi Kasir Jowara

7 Tips Fashion Pria Sederhana yang Keren Tanpa Harus Mahal

fashion pria sederhana keren

Alifandofla.com - Bagi pria untuk bisa berpenampilan fashion sederhana tapi terkesan keren itu sangat bisa dilakukan, asalkan kamu tahu bagaimana caranya. Kita tidak bisa mengubah bentuk wajah  menjadi lebih ganteng tapi kita bisa berusaha berpenampilan yang lebih menarik dengan cara menerapkan fashion.

Fashion adalah gaya penampilan dan berpakaian seseorang yang digunakan sehari-hari dengan gaya dan model tertentu sesuai dengan keadaan dan karakter masing-masing seseorang.

Mulai dari rambut hingga kaki pria sangat bisa menerapkan gaya fashion yang menjadikan penampilannya lebih keren. Berikut ini berapa tips fashion pria sederhana yang bisa terlihat keren tanpa harus mahal.

1. Menemukan gaya rambut paling tepat

Setiap laki-laki punya bentuk wajah yang berbeda-beda, ada yang bulat, lonjong, oval dan kotak. Bisa menemukan gaya rambut yang paling pas ini bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih keren.

Salah satu caranya adalah mengetahui pola bentuk muka, apakah bulat, kotak, atau oval kemudian mencari contoh gaya rambut sesuai wajah kamu

Baca Gaya Rambut Pria Sesuai dengan Bentuk Wajahnya

2. Gunakan Pomade atau Clay

Wajah dan kepala adalah bagian paling sering dilihat pada seorang pria. Membuat rambut dengan penataan yang rapi dan keren ini wajib jika ingin berpenampilan yang keren.

Kedua minyak rambut ini sama-sama dapat digunakan untuk membuat rambut bisa ditata sesuai selera atau gaya fashion pria dengan model rambutnya. 

Menurut pengalaman pribadi rambut yang ditata dengan pomade bisa membuat penampilan lebih ganteng karena rambut terlihat sehat, basah dan berkilau.

Clay cenderung lebih netral di rambut tidak terlalu berkilau, cocok bagi yang suka gaya rambut keren tapi terkesan netral seperti tidak memakai minyak rambut.

3. Pakaian pas di badan (fit)

Jika kamu bertubuh kecil maka hindari memakai pakaian kebesaran, jika bertubuh besar hindari pakaian yang kekecilan. Usahakan memilih atasan dan bawahan pas di badan tidak kebesaran atau kekecilan, tidak juga terlalu ketat dipakai.

Tidak penting soal merek pakaian, yang penting ketika pas bisa sesuai dan tepat di badan kamu.

cara fashion kaos yang pas
  • Baju/kaos: panjangnya sampai diantara selakang dan pinggang, jadi tidak sampai bawah selakang dan tidak kecil diatas pinggang, kecuali dimasukkan dengan ikat pinggang
  • Celana: tepat diantara mata kaki (bisa dilipat jika kepanjangan)

4. Memilih pakaian warna netral minim corak

Warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, coklat tua, biru tua atau hijau biasanya cenderung gelap tidak warna terang. Mulai coba sering menggunakan baju atau kaos berwarna gelap atau netral yang minim corak.

Tidak harus polos, seperti kemeja atau batik bisa saja ada corak garis tapi pilih yang coraknya minimal

Kecuali ketika acara khusus formal seperti rapat atau interview lebih baik menggunakan kemeja cerah netral seperti biru, abu atau putih.


5. Memakai jam tangan

Ketika sekolah, kuliah, atau bekerja kamu akan lebih keren dengan memakai jam tangan, ini menjadi salah satu upaya membuat fashion pria sederhana lebih keren. 

Gunakan jam tangan yang cocok dan pas dengan tangan kamu, ukurannya tidak kebesaran dan tidak juga kekecilan. Bebas apa saja merek yang ingin kamu beli, intinya adalah pas dan cocok ketika kamu pakai untuk kegiatan.

6. Gunakan sneakers casual

Sneakers casual lebih netral digunakan untuk banyak kesempatan, seperti kuliah, kerja atau hangout jalan bersama-teman. Mungkin beberapa pria suka model trend seperti sepatu kets atau sport (sepatu lari / basket) karena dinilai lebih trendi.

Terkadang model sepatu sport ini belum tentu cocok pada setelan fashion seseorang. Tetapi jika memang pas dan cocok bisa terlihat sangat keren. Jadi untuk memadukan fashion model sepatu sporty ini sedikit lebih sulit, daripada model casual.



7. Gunakan parfum secara konsisten

Kamu harus mencoba mencari dan menemukan jenis parfum apa yang cocok digunakan di tubuh kamu. Selain kamu suka baunya mungkin bisa menanyakan ke teman wanita apakah parfum tersebut dia suka.

Memang bukan hal yang mudah menemukan parfum paling tepat, salah satu caranya dengan mencari tahu di toko yang bisa dicium baunya terlebih dulu.

Tidak ada patokan harus parfum mewah atau mahal, hal yang terpenting adalah cocok kamu gunakan setiap hari itu terus secara konsisten.

Aldofla

Seorang manusia yang ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Berbagi artikel yang baik dan bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama